Monday, March 5, 2012

By My Self

Karir seseorang berawal dari seorang sahabat

 

Panggilah saja ia Akbar, seorang murid SMA yang berasal dari kalangan orang2 tidak mampu, tetapi ia memiliki semangat hidup yang sangat besar, keinginannya, cita2nya, ia terus belajar, berusaha dan berdo'a agar keinginannya untuk membantu ekonomi orangtua nya menjadi tercapai. Ayah Akbar sudah meninggal sejak Akbar masih duduk di bangku kelas 3 SD, dan Ibunya hanyalah seorang tukang jual pisang goreng, yang pendapatannya terkadang tidak cukup untuk makan sehari saja. Akbar membantu Ibunya, dengan cara ia belajar dan terus mendapatkan beasiswa, dan juga ia menjadi seorang pengamen sehabis pulang sekolah. Akbar mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di sekolah di kalangan orang2 kaya, yang rata2 penghasilan orangtua nya 15 juta/ bln. Tetapi itu tidak menurunkan semangat Akbar untuk membantu Ibunya. Shandy, yang berasal dari kalangan orang2 kaya yang ayahnya seorang DPR adalah satu2nya orang yang mau berteman dengan Akbar. Shandy sering sekali minta di ajarkan bernyanyi sama Akbar, Shandy juga selalu menunjukkan lagu2 baru yang ia punya di HP BB nya kepada Akbar untuk di nyanyikannya ketika mengamen. Suatu ketika di sekolahan, Akbar bertemu dengan seorang gadis yang bernama Gladis, perempuan yang di gemari hampir seluruh cowok di sekolahan itu, wajahnya yang rupawan, membuat Akbar jadi jatuh cinta kepadanya, ketika Akbar melamun terus melihat ke arah perempuan itu, Shandy datang dan mengangetkan Akbar... "Kenapa Bar ? ciee kan suka ya !?" "hah !? ah ngagetin aja kamu Shan, seorang anak tukang jual pisang goreng, mana bisa aku mendapatkan perempuan anak dari Mentri itu"saut Akbar. "mmm... kamu kan bisa nyanyi Bar, kenapa nggak kamu nyanyi buat dia aja ?"kata Shandy. "Malu ah Shan, lagipula, lagu apa yang akan ku nyanyikan buat dia, pasti dia tidak suka lagi Indonesia". "Ah, gampang, aku ada banyak lagu kok, tenang aja... tinggal kamu apalin lagunya sama chordnya aja !"kata Shandy

Lagu apakah yang akan di tunjukan oleh Shandy ? :)
Guess it !? Reff : "U just gotta ignite, the light and let it shine, just own the night, like a fourth of July, Cause Baby you're Firework, come on show em' what you're worth, make em' go oh oh oh as u shoot across the sky i i"

"Katy Perry - Firework, pasti dia suka lagu ini deh !"kata Shandy. "Mmm... yaudah deh aku coba"jawab Akbar. Seharian Akbar belajar sambil menyanyikan lagu Firework di rumahnya membuat Ibu Akbar heran dan berkata "Kamu itu kenapa Bar ? kayaknya lagi seneng banget ?". "oh nggak Bu, lagi mau nyanyi2 aja"kata Akbar.

keesokan harinya, Akbar siap untuk menyanyikan lagu Firework di depan Gladis langsung, ketika Akbar menyanyikan itu, Gladis tampak heran tetapi tatapan matanya seolah tertarik pada Akbar, ketika satu sekolahan menertawakan Akbar, Gladis pergi, Akbar pun seperti sakit hati, tiba2 pacar Gladis datang menhampiri Akbar, ia Sean anak laki2 tampan, kaya raya yang berprofesi sebagai foto model muda. "heh, lo mau berusaha dapetin pacar gw ! jangan ngarep deh lo ! udah miskin, masih aja kegayaan lo !"kata Sean. "apaan si, yaudah si biasa aja ! berasa paling ganteng lo di sini !"saut Shandy. Karena Sean kesal, Sean dan teman2nya mengerjai Akbar dan Shandy, mereka mengurung Shandy dan Akbar di gudang sekolah. "Aduh, gara2 gw, lo jadi ikut di kerjain deh Shan"kata Akbar. "Nggak apa2 Bar, apa gunanya lo punya temen kaya gw"kata Shandy. "makasih lho Shan !"jawab Akbar. "no problemo"kata Shandy.
Gladis yang melihat kejadian itu, berusaha menolong Akbar dan Shandy, ia membukakan pintu gudang itu "kalian nggak apa2 ?"kata Gladis. "nggak apa2 kok"jawab Shandy, sementara Akbar hanya diam dan salah tingkah. "hei, suaramu bagus, minggu depan ada pemilihan siswa buat di wakilkan di kontes menyanyi se Indonesia lho ! kamu ikutan aja"Gladis berkata kepada Akbar.
Gladis pun langsung pergi begitu saja karena ada Sean yang sedang mencari Gladis.

Sepulang sekolah, di rumah Shandy...

"Bar gw nggak mau tau, pokoknya lo harus ikut itu kontes"kata Shandy. "Tapi... gw nggak yakin, siapa yang mau milih gw Shan !"kata Akbar. "masalah itu pikirin belakangan, pokoknya lo harus ikut ! sekarang kita mikirin lagu apa yg pas buat di nyanyiin di kontes itu"jawab Shandy.
Adiknya Shandy yang seorang GLEEK menyalakan channel FOX dan menonton GLEE, ia sedang menonton eps. Original Song, tepat di salah satu lagu Shandy dan Akbar merasa tertarik kepada lagu itu.....

keesokan harinya di sekolah, Shandy mendaftarkan Akbar ke kontes itu. Seminggu sudah berlalu, saatnya pemilihan murid untuk di kirim ke kontes itu, ada 77 murid yang mendaftarkan dirinya, tapi hanya ada tiga orang yang di pilih, dan untuk 1 orang yang di kirim kontes, akan di pilih melalui vote dari murid2 sekolah itu. Akbar mendapatkan nomor urut terakhir, Akbar gelisah karena tampaknya juri tidak satupun menyukai penampilan murid2 sebelum dia. Tibalah giliran Akbar maju, Tidak ada yang tau lagu apa yang akan di nyanyikan oleh Akbar, karena sudah terlalu bosan murid2 ingin meninggalkan Aula, tetapi saat Akbar mulai menyanyi....

Guess it !? "yeah, u may think that i'm zero, but hey everyone u wanna be, probably started off like me. U may say that i'm a freakshow. But hey, give me just a little time, i bet u're gonna change your mine"

"Glee - Loser like me", ketika Akbar menyanyikan lagu itu, murid2 pun kembali ke Aula dan bersorak menyebut nama Akbar. Pemilihan selesai, dan juri memilih 3 nama, dari 3 nama tersebut nama Akbar di sebut oleh para juri, Akbar pun senang, tetapi yang sesungguhnya ada di vote para murid, setelah di tunggu2, ternyata vote untuk Akbar lah yang paling banyak, akhirnya Akbar terpilih untuk mengikuti kontes se Indonesia itu.

Setelah selesai kontes....

"apa kan gw bilang !! lo pasti menang Bar !"kata Shandy. "makasih ya Shan, ini berkat bantuan lo, dan berkat saran lo gw jadi di pilih"jawab Akbar. "lah kok berkat gw ?? kan yang usaha elo Bar"kata Shandy. "pokoknya lu deh best friend gw"Akbartersenyum kepada Shandy. "Ah bisa aja lo Bar"jawab Shandy.
sejak kejadian itu, tidak ada 1 murid pun yang mencela dan mengatai Akbar, Gladis pun tampak suka kepada Akbar, Sean yang merasakan itupun tidak rela, dan akhirnya memukul Akbar. Melihat kejadian itu, Gladis pun memutuskan Sean, tau hal itu Shandy berbisik kepada Akbar "Bar, kesempatan buat lo tu buat deketin Gladis". "ah apaan sih, orang abis di pukulin gini juga"kata Akbar.

keesokan harinya di rumah Shandy, Shandy dan Akbar sedang memikirkan lagu untuk di nyanyikan di kontes yang di adakan 3 hari lagi. "lagu apa dong Shan !?"kata Akbar. "Bantuin pikir dong, sebelumnya lo berhasil bawain lagu tentang kehidupan lo, sekarang coba kita cari lagu tentang kehidupan lo lagi'jawab Shandy.
Shandy sedang melihat2 entri musik di I-pad miliknya, satu persatu musik di telusuri, dan belum ada lagu yang cocok untuk Akbar. Setelah ia melihat judul salah 1 lagu, Shandy pun langsung menyarankan untuk Akbar, Akbar pun mau menyanyikan lagu itu.

3 hari kemudian di Kontes

Akbar panik, karena saingannya benar2 berat, di tambah ada pemimpin management musik luar yang menyaksikan kontes itu untuk mencari seorang yang berbakat untuk di jadikan penyanyi terkenal.
Tibalah giliran Akbar, dan dia menyanyikan lagu....

Guess it !? "My mama told me when i was young, we're all born superstar, she rolled my hair, put my lipstick on, in the glasses of her boudoir, there's nothin wrong eith lovin who u're she said, cause she made u perfect babe"

"Lady Gaga - Born This Way" siapa yang tidak tau lagu itu ? penonton pun menyukainya, saatnya pengumuman pemenag kejuaran kontes itu, dan ternyata Akbar menempati juara ke 3, Akbar tidak menyesal juara 3 pun sudah cukup katanya, tidak di sangka tiba2 pemimpin management dr luar itu berbicara, dan yang di pilih untuk menjadi penyanyi adalah Akbar. Karena beliau bilang, Akbar mempunyai bakat untuk menjadi penyanyi terkenal.

Kejadian itu pun berlalu, Gladis pun sekarang menjadi pacar Akbar, dan Shandy menjadi manager Akbar, Akbar sangat2 berterima kasih kepada Shandy, karena ia adalah satu2nya orang yang terus membantunya saat duduk di bangku SMA, Akbar beruntung punya teman baik seperti Shandy. Shandy pun tidak pernah merasa menyesal karena ia pernah berteman dengan seorang pengamen.
Akbar pun terkenal, sekarang ia menjadi kaya raya, ia bisa membelikan Istana, mobil, motor untuk Sang Ibu tercinta.

Quotes : "Jangan mudah menyerah, karena TUHAN selalu tau jalan yang terbaik untuk kita, hadapilah rintangan yang ada, karena di balik rintangan itu ada masa depan yang menanti kita"

0 comments:

Post a Comment