Thursday, August 14, 2014

Totalitas Perjuangan

Hai, gua baru ngepost lagi nih, gua masih ospek cuy sampai saat ini, kebetulan gua lagi ga ada tugas ospek jadinya gua ngabisin waktu luang buat blogging. Gua cuma mau nyeritain gimana kisah akhir gua di kelas 3, gimana perjuangan gua di kelas 3 buat dapetin negeri. Pertama, alhamdulillah gua lulus UN walaupun nilainya bisa di bilang tidak memuaskan karena nilai gua ada 5nya 2. Kepikiran banget, apalagi kalo denger kata orang tua yang selalu ngebandingin sama kaka yang idupnya mulus bgt kaya pantat bayi, udah nem bagus dapet univ. negeri pula. Yap abis itu 1 bulan kemudian kalo gasalah pengumuman SNMPTN, disitu gua di tolak sama IPB "Kedokteran hewan sama Ilmu Kelautan" dan UIN "Teknik Informatika" disitu gua shock abis, bener bener gatau harus gimana ngomong ke orang tua, ya tapi gua coba pelan pelan dan akhirnya orang tua gua mengerti. Dan ga lama itu gua terus berjuang, gua belajar tiap hari di sekolah, yang lain libur gua sekolah, demi dapet SBMPTN (jalur tulis PTN) tapi apa ? pada akhirnya gua di tolak LAGI sama IPB tapi disini gua ga terlalu shock gatau kenapa, apalagi abis pengumuman ini gua langsung buka bersama (waktu itu kondisinya lagi bulan Ramadhan) bareng temen kelas 11. Sampe rumah dari bukber, gua nyoba ketawa2 sambil bilang ke Ibu Bapak gua, kalo gua ga dapet. Akhirnya gua disuruh daftar swasta, alhamdulillah gua dapet beasiswa Universitas Gunadarma sama Telkom University (gua daftar 2 swasta) tapi ga gua ambil, kalo Gundar karena waktu itu pengumuman beasiswa sebelum pengumuman SBMPTN, jadi gua terlalu optimis untuk ga ngambilo beasiswa itu. Kalo telkom gua ga enak sama orang tua gua, sumpah disitu mahal banget,belom biaya hidup dan kalo kuliah disitu gua juga harus ngekos, kaka gua, bapak gua, udah misah rumah, gua ga mungkin ninggalin ibu gua sendirian di rumah sama adek2 gua, akhirnya gua memutuskan ga ngambil yang Telkom. Setelah gua buang Telkom, gua nangis kejer banget gua bingung harus kuliah dimana, gua shock abis, setiap gua sholat gua ga fokus, gua nangis terus. Tapi orang tua gua nyuruh gua coba semua jalur pendaftaran. Setelah itu gua daftar UMPN (Ujian Tulis Politeknik) dan gua daftar PNJ (Politeknik Negeri Jakarta) dan gua juga daftar SIMAK UI. Betapa perihnya lagi hati gua, ketika kata "anda tidak lolos" muncul lagi di depan mata gua setelah pengumuman SIMAK UI. Dan yang lebih nyesek lagi, temen gua yang daftar Vokasi (D3) UI lewat jalur rapot sama SIMAK 100% keterima semua, kalo tau gitu mending gua daftar yang D3 kan daripada yang S1. Tapi siapa yang tau, pas gua lagi abis buka puasa di rumah, gua buka pengumuman PNJ, alhamdulillah gua diterima. disitu gua langsung loncat2, dan teriak ke Bapak Ibu gua, gua seneng banget sumpah bukan main senengnya, dan yang lebih seneng lagi gua keterima jurusan Teknik Informatika Asia e University Malaysia, dimana nanti gua kuliah di Malaysia. Nah guys, jangan pernah berhenti berjuang karena kamu ga akan pernah tau apa yang akan ada di depan kamu. Gua nanya temen gua "eh ada daftar ini ni" "eh lu gaikut jalur...." gua selalu bilang gitu ke semua temen gua, tapi yang mereka jawab bukan jawaban yang pengen gua denger, kaya "gua capek sat belajar mulu, udah lah gua ngambil yang swasta aja". Jawaban kalian yang kaya gini guys yang bakal ngebuat kalian putus asa, gua bilang gini bukan untuk sombong, gua hanya ingin berbagi, gacuma karena perjuangan, Allah juga udah nyiapin jalan sendiri ko buat lu, kalo lu ganyerah pasti Allah bakal ngasih yang lebih baik dari pada yang lu pengenin :)

0 comments:

Post a Comment