Tuesday, September 16, 2014

Kuliah Teknik Informatika

Hai (@zaynmalik) mau bagi bagi cerita kaya apa kuliah di Teknik Informatika. Ya, ini yang lagi gua jalanin, gua udah mau dua bulan kuliah di jurusan ini. Gua juga ga nyangka bisa kuliah di jurusan ini, karena tadinya gua maunya kuliah di jurusan yang berbau seni / biologi kaya perfilman / kedokteran. Tapi nasib berkata lain, lucunya (galucu juga si) gua, kaka gua, om2 gua (maksudnya om keluarga ya, bukan om om yang begitu, emang lo kata gua jablay) , sepupu gua, saudara2 gua pada ngambil di jurusan ini juga, Teknik Informatika. Bisa di bilang ini generasi perubahan, soalnya keluarga dari Ibu dan Bapak gua rata2 berprofesi sebagai TNI -_- Untuk Teknik Informatika sendiri, ya bisa di bilang gua udah belajar sedikit pas SMA, kebetulan SMA gua emang ngewajibin banget ada pelajaran ini, kata kepala sekolahnya mah untuk masa depan. Waktu pertama belajar ini pas SMA, gua seneng banget, gua bikin html buat nama, macem2 font, ubah warna, gua paling cepet terus wkwkwk. Lambat laun, gua mulai keribetan di IT (ini pas SMA), yang dimana gua selalu minta bantuan temen gua yang anak IT, namanya Dini sama Ata . Ga di sangka sangka, gua kuliah keterimanya jurusan Teknik Informatika.
Di jurusan ini sendiri, gua selama 2 bulan udah belajar macem macem ya, kaya math logic, flowchart, nettiquete, etc. Mungkin orang liat, jadi programmer itu asik ya, kerja bisa dilakuin dimana aja, di rumah, di mall, dll, duit banyak, ya emang si, tapi buat jadi programmer itu harus siap ngecut waktu tidur, kerja 24 jam. Jangankan pas udah kerja, pas kuliah aja gua udah ngecut waktu tidur banyak banget. Kalo orang bilang "kedokteran itu banyak hapalannya" jangan salah, IT juga banyak hapalannya, malah MUNGKIN lebih banyak daripada kedokteran. Kalo kalian mindset USER kalian bakal mikir, enak ya jadi yang buat facebook, twitter, dll, tapi kalian ga tau kan kita harus ngapalin berjuta juta coding ? di tambah, gua kan ngambil IT International ya, gua juga harus sabar ngartiin atu2 slide dosen yang full bahasa inggris -___- Di balik itu semua, kalian gaperlu takut sama peluang / prospek kerja Teknik Informatika sendiri, kalo kalian lulus dari IT, seperti yang gua bilang tadi, kalaupun kalian ga mau masuk perusahaan / semacemnya, kalian bisa kerja di rumah, ngoding, bikin website, bikin program, bikin aplikasi, dan kalian tinggal nunggu pemasukan yang bakal masuk ke rekening kalian. Ya namanya pilihan pasti ada enak ada engga nya kan, tapi gua saranin kalian kalo ga mau repot nyari kerja, kalian masuk jurusan ini, cuma selama proses itu berlangsung kalian dan GUA harus banting tulang buat dapetin itu semua :)

0 comments:

Post a Comment