Thursday, September 19, 2013

Jadi gini ? part 3

Jadi gini, aku pernah denger cerita kalo keamanan itu dimana-mana nomer satu. Yok, lupain aktivitas yang ada di Sekolah, gua mau sedikit cerita masalah keamanan ni. "Joni emang orang yang teledor, suka naro barang sembarangan, suka main ninggal - ninggalin barang dimana aja, tapi kalo ilang baru kena batunya", gitu kata Ibu gua gossip ke tetangga - tetangganya. Ibu gua berkali - kali ngingetin gua, tapi gua kaya yaudahlah, tapi kejadian ini malah nimpa Ibu gua. Jadi Ibu gua abis belanja di salah satu supermarket di Depok, abis itu dia pulang naik angkot 06 yang warna biru.
Di situ dia udah mulai ganjil, ada orang yang muntah - muntah di kresek tapi anehnya penumpang yang lain ga ada yang protes, si sopir juga, udah gitu katanya orang yang muntah - muntah rusuh nyender nyender ke orang- orang. Entah gimana kata Ibu gua, dia langsung dekepin tasnya sama belanjaannya. Tapi dia ga ngecek dompet, hp / segala macemnya. Pas sampe rumah dia baru ngecek, ternyata dompetnya ilang sama isi - isinya, dia langsung ngurus sim, stnk, credit card, tabungan bank dan segala surat - surat yang ada di situ. Yang pertama, dia urus itu credit card, setelah di urus dari 2 jam setelah kecopetan di angkot 06, ternyata credit cardnya udah di pake 5 juta di daerah Bekasi. Kurang ajar ga tuh ? nyolong di Depok makenya di Bekasi biar ga terlalu ketawan. Nah, dari situ gua mikir, Ibu gua ga mungkin di copet, pasti dia di "hipnotis" dengan cara dia ngeliat orang yang muntah - muntah itu biar narik perhatian, dan gua rasa penumpang sama sopirnya udah kerja sama dari awal. Kalopun kecopetan, pasti tas Ibu gua sobek / retsleting kebuka, tapi ini ga sama sekali, ini makin memperkuat dugaan. Di tambah, kasus tetangga gua yang sama, di Angkot yang sama juga, 06, tapi untungnya tetangga gua itu ga nyimpen segala macemnya di dompet. Nah, ini buat pelajaran kalo kemana - mana terus cek dompet, hp, atau barang berharga kita yang lain. Tingkatin kewaspadaan, jangan lengah, jangan kepancing sama apapun yang mencurigakan. Semoga ini ga terjadi sama kalian ya sobat :)

0 comments:

Post a Comment