Thursday, October 3, 2013

PR Terakhir dari Guru

Sumber : http://id.she.yahoo.com/inilah-pr-terakhir-mengharukan-dari-seorang-guru-yang-101700441.html

Ga sengaja baca berita dari yahoo, yang judulnya PR terakhir dari guru yang mengharukan. Jadi, si guru ini ngerasa umurnya ga lama lagi, sebelum menghembuskan nafas terakhir, guru ini masih sempet ngasih PR. Tau kan gimana respon murid kalo yang namanya di kasih PR ?? tapi PR yang ini bikin murid-muridnya sedih, ga kebayang. Guru itu nulis di papan tulis " PR terakhir. Tidak ada batas waktu. Jadilah orang yang bahagia. Saat kalian mengerjakan tugas ini, mungkin aku sudah di surga. Tidak usah terburu-buru mengerjakannya. Kalian bebas menggunakan waktu yang dimiliki.
Tapi, suatu hari nanti tolong kumpulkan padaku dan katakan "Aku sudah melakukannya. Aku sudah bahagia." Aku akan menunggu." Gua baca ini terinspirasi banget, emang ga semua orang mau ngajar jadi guru itu karena ikhlas, tapi hanya karena semata-mata mau benahin ekonomi keluarga. Tapi dari sini kita bisa liat, gimana seorang guru yang dari bahasanya aja, dia emang mau ngeliat murid - muridnya sukses suatu hari nanti. Guru yang kaya gini bisa di bilang guru yang berhasil, soalnya disaat - saat terakhir dia masih peduli sama murid-muridnya. 

0 comments:

Post a Comment