Sunday, November 3, 2013

Terik part 1

Jam tambahan dimulai, ketika gua dan temen - temen udah ada di sekolah sebelum matahari bangun dari tidurnya untuk membangunkan bumi ini dengan cahayanya. Ngantuk, bete, capek, semua raut muka itu terlihat dari wajah wajah temen gua buat belajar di waktu ini. Tidak berapa lama, pelajaran dimulai, guru pun mulai menerangkan, Bu Hos, guru yang paling gabisa ngeliat muridnya males - malesan, udah bete ngeliat murid - muridnya pada ngantuk. "Saya tu bangun lebih pagi dari kalian !! bisa ga kalian gausah ngantuk - ngantukan gitu !!!" Bu Hos marah. "kalau kita ngantuk bukan berarti kita ga dengerin apa yang ibu jelasin kan, toh ibu juga belom jelasin apa apa, baru juga mulai tambahannya" celetuk gua. Kenalin, gua Matahari, keluarga gua biasa manggil gua Tari, tapi kalo di sekolah gua di panggil "Terik" temen - temen gua manggil gua gitu katanya gua itu siswi paling berani ngomong, sekali ngomong nyengat banget kaya teriknya matahari di siang hari. Setelah gua bilang kaya gitu, Bu Hos hanya terdiam dengan memasang muka marah, tapi setelah itu kami semua menjadi segar mendengar omelan Bu Hos dan celetukan gua ke dia.

1 jam telah berlalu, jam dinding kelas menunjukkan pukul 7, waktu jam tambahan telah usai. Kami memiliki waktu 15 menit untuk sarapan bagi yang belum sarapan di rumahnya. Gua ga pernah jajan pagi - pagi, gua better duduk depan kelas sambil bersenda gurau dengan 4 teman sekelas gua, yang juga adalah sahabat gua. Ayu, Anggun, sama Rizky.

"Teriiiiikk........" tiba - tiba datang temen gua paling ganteng di sekolah tapi rumpi banget, namanya Kevin. Dia satu - satunya sahabat yang kelasnya misah sama kita. Kami ini 5 sekawan, yang kalo main selalu bareng, apalagi kalo sekolah pulang cepet, pasti kita selalu main bareng. Awalnya ga cuma 5, tapi udah pada jarang main sama kita, yang 2 lebih sering jalan sama pacarnya, yang 1 udah jadi anak gaul, yang 4 udah pada punya temen baru yang mungkin lebih asik di ajak main. Gua, Ayu, Anggun, Rizky, Kevin terus bercanda canda layaknya sahabat kalo udah ketemu, bisa bisa bunyi bel tidak menyentuh kuping kita, sampai kita lupa akan waktu masuk jam kbm. Terkadang, kalo udah waktunya masuk kelas, gua ngerasa semangat, tapi juga kadang ngerasa males, bete banget. Gua semangat karena gua bisa melihat temen sekelas gua yang ganteng yang udah gua idam - idamkan dari awal kita sekelas bareng. Yang bikin gua bete adalah gua tau kalo dia ga akan memilih gua sampai kapanpun, dan gua harus tetep pretending buat tetep strong ngeliat cowok yang gua suka itu suka sama cewek lain yang juga sekelas sama gua.

4 Sahabat gua ga ada yang tau kalo gua lagi suka sama seseorang, awalnya gua mau cerita ke Kevin, soalnya cuma dia yang bisa di percaya buat jaga rahasia, tapi gua belom berani cerita ke dia atau ke siapapun masalah perasaaan gua, soalnya gua juga masih bingung, disaat gua tau dia lebih memilih perempuan lain, gua udah berusaha lupain dia, tapi tetep aja susah, apalagi kalo kita ketawa bareng, main bareng,karena dia gatau perasaaan gua ke dia gimana, dia cuma nganggep gua temen sekelas biasa. Mungkin gua salah ga cerita ke sahabat sahabat gua sendiri, ada alasan lain yang buat gua ga mau cerita ke mereka, karena gua juga tau, temen sekelas gua, yang juga sahabat gua di 5 sekawan, suka sama cowok yang gua juga suka, Anggun. Dia suka sama cowok yang gua suka, dia selalu seneng setiap cowok itu ngasih perhatian ke dia. Awan emang tipikal cowok romantis ke semua cewek, tapi kadang semua itu di salah artikan oleh temen - temen gua yang lain, Awan di anggep sebagai cowok php, ya gua selalu nentang itu, apa mungkin karena gua ada perasaan sama dia makanya gua selalu bela dia ya.

Anggun tau juga kalo Awan ga memilih dia, gua juga ga ngerti gimana jelasnya perasaan Anggun ke Awan, karena yang gua tau Anggun kalo cerita cuma ke Kevin. Mungkin ini salahnya kita, kita sahabatan tapi semuanya saling tertutup. Ketika bel sekolah sudah menunjukan waktunya untuk pulang, tiba - tiba sosok perempuan menghampiri gua. Dia Mentari perempuan cantik yang kalem, ga kaya gua yang garang. "Tari, aku mau cerita sama kamu boleh ga ?" ucap Mentari mungkin satu-satunya temen gua yang manggil gua Tari. "Cerita apa Mentari ?" jawab gua. "kan lu tau gua suka sama Awan, tapi gua bingung hubungan gua ga pernah di restuin sama sahabat sahabat gua, kata sahabat gua Awan itu php" kata Mentari. Seketika gua speechless, gua ga pernah nyangka kalo Mentari bakal cerita tentang hal ini ke gua. Gua bingung apa gua bakal terus jadi temen curhat dia ? Oh Tuhan.... kalo gua terus jadi temen curhat dia, pasti gua bakal merasakan sakit yang amat sakit, dan mungkin gua bakal selamanya bohongin perasaan gua ke Awan..... soalnya....... Mentari itu perempuan yang Awan suka......... 

0 comments:

Post a Comment