Sunday, February 23, 2014

Emot Peluk Emot Kerbau

Gatau harus ngomong gimana lagi, gatau harus semakasih apa sama kalian, gua seneng banget banget kalian udah nyempetin buat dateng, kalian udah ngebuat matahari muncul di sela - sela kegelapan meletusnya gunung krakatau. Jadi gini, cuaca lagi ujan, gua masih di sekolah nunggu udah reda ujannya, terus tiba - tiba ibu gua sms "yo ujan, banyak yang dateng ga" gua jawab "iya" berkali - kali ibu gua nanya, dan gua pun jawab pertanyaan yang sama. Sekitar jam 1 gua pulang sama adeb, sampe rumah gua tidur dulu. Gua bangun prepare, mau pengajian anak yatim piatu, nah temen gua belom ada yang dateng, padahal acara jam 4, dan itu udah jam setengah 5. Akhirnya, karena udah nunggu setengah jam, gua mulai aja acaranya pengajian, tadinya mau doain gua, adek gua, keluarga gua, sama temen - temen gua, karena ga ada yang hadir jadinya ga bisa disebutin satu-satu namanya buat di doain (kata pak ustadnya mah biar tambah di jabah sama Allah). Nah acara pengajian selesai, gua nunggu sampe jam setengah 6 belom ada yang dateng juga, gua udah sedih aja ngeliat ibu bapak gua diem.

Terus seolah Allah menjawab do'a gua, malik orang pertama yang dateng. Abis malik sekitar jam 6, adeb, kibol, qanit dateng. Gua udah bersyukur banget, gatau harus gimana lagi kalo ga ada yang dateng. Sekitar jam 7 anak langit dateng mereka dari panti asuhan, ada prili, erika, selvi, kiky, ardi, yadi, desti, sama imeng. Karena udah terlalu nunggu lama, acara potong kue dimulai. Baru acara potong kue, anak langit pada mau pulang, gua ga kesel, gua udah seneng banget mereka mau dateng, tapi bukan masalah itu, entar siapa yang ngabisin makanannya. Sahabat gua pun dateng, yang ngumpulin uang buat beliin gua kado, yang ngumpulin uang buat beliin gua kue, cita, mily, irma, odi. Gua seneng banget udah dibuat ketawa ketiwi sama mereka semua yang dateng, tapi seolah ketawa gua jadi meredup ketika gua keinget "makanan". Gatau harus gimana lagi, sekitar jam 9 dzaki sama sule dateng gua tambah seneng, karena itu ngurangin makanan juga kan, ditambah dzaki satu-satunya anak kelas gua yang dateng. Terus aji, eko dateng sekitar jam 10, pas abis itu kibol, sule, dzaki, cita, irma, mily, imeng, odi, qanit pulang.Aji eko nemenin gua sampe jam setengah 12, ngobrol - ngobrol sama bapak gua gimana masuk AkMil.
Setelah semua pulang, gua ke meja makan, gua diem dulu, gua diem lama banget banget banget. Akhirnya gua putusin makan sendiri sampe begah sambil nonton dunia lain. Gua sedih banget, ibu gua udah pesen 50 porsi tapi..... :( Besok paginya, gua bantuin nyuci piring sekalian niat ngitungin berapa orang yang makan. Gua nyuci sambil resah, kalo biasanya orang nyuci pengennya cepet kelar gua malah "ayo dong nambah lagi piringnya" dan ternyata cuma ada 17 piring, itu juga udah sama keluarga gua. Gua sedih banget, akhirnya gua mutusin buat makan lagi, kali ini cemilan - cemilan, sampe piscok yang tadinya kriuk, sampe anyep juga gua makan. Makanan itu akhirnya dikasih-kasihin tetangga, tapi ternyata masih sisa banyak, oiya waktu aji eko pulang juga disuruh bawa sama Ibu gua. Padahal gua udah pernah berpikir "gua bakal dateng ke semua yang ulang tahun ko, soalnya pasti gua bakal di bales sama Allah, pas gua yang ulang tahun banyak yang dateng". Gua ga marah sama Allah, gua marah sama diri gua sendiri, gua marah karena gua mubazir banget, ya sebagai tanggung jawab gua, ya gua makan makanannya. Pokoknya gua (@zaynmalik) seneng banget sama yang udah dateng, gua bakal terus selipin nama kalian di doa gua.

0 comments:

Post a Comment