Friday, November 7, 2014

Kisah Nyata Seorang Sahabat

Hi, @zaynmalik kali ini mau cerita sedih sedihan ni.... kisah sedih gua sebagai sahabat, ini kisah nyata lho... apa si rasanya di tinggalin sahabat untuk selamanya ??
1. Kelas 2 SD
gua punya temen kelas yang gaperlu gua sebut namanya, jadi suatu hari dia izin liburan dan dia ga masuk selama mungkin 3 hari / seminggu gua lupa, soalnya ini waktu gua kelas 2 SD, nah kita temen sekelasnya mikirnya "wah asik banget ya dia liburan" blablabla... tapi ga berapa lama, kita dapet kabar bahwa dia meninggal. Kita spontan kaget sebagai temen dia, apa iya dia sakit ? ternyata dia meninggal pas banget dia liburan, jadi dia kurang enak badan, dan dia minum obat, ga berapa lama dia minum salah satu minuman bersoda, dan dia semacam keracunan, mungkin efek karena obat campur minuman bersoda itu, dan kita temen kelasnya yang ngira dia enak-enakan liburan, ternyata di liburan itu adalah saat terakhir dia merasakan kesenangan dunia.
2. Kelas 4 SD
dia temen sebangku gua, kita udah akrab banget, kita ledek-ledekan kita jambak - jambakan, kita ah banyak lah pokoknya, ya layaknya ke akraban seorang temen sebangku gimana si. Waktu itu dia sakit, panas, dan dia ga masuk selama 2/3 hari, nah gua inget banget itu hari kamis pelajaran wali kelas gua, pelajaran ips, dia masuk, dan pas udah mau jam pulang, tiba - tiba dia ngomong ke gua "sat, tolong izinin gua dong ke Pak Ishak (wali kelas gua) gua udah ga kuat" gua kaget dong, gua tanya "lu kenapa fa ? lu gapapa kan ? yaudah bentar gua bilang ya". Gua pun langsung bilang ke wali kelas gua, dan dia pun langsung pulang. Besok paginya temen gua narik - narik gua ke kelas "saaaat buruan liat buruuuu" gua bingung kan, apaan si orang masih pagi udah heboh sendiri, begitu gua liat papan tulis "Innalillahi waina ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah ......." gua kaget banget banget banget, dan gua nanya ke temen gua yang narik gua itu "ini lo yang nulis ya ? galucu tau ga si" engga, ternyata bukan temen gua yang nulis, itu guru gua yang nulis, dan gua kaget, ternyata temen sebangku gua itu, sahabat gua itu, dia kena DBD , bahkan berita dia meninggal karena DBD sampe masuk koran, dan ada di RCTI, fa.... kalo mungkin lu baca ini, walaupun ini udah berapa tahun yang lalu, walaupun gua udah kuliah, jujur gua kangen ngeledekin lo, dan gua minta maaf karena sering ngeledekin lo fa..... maafin gua ya
3. Kelas 5 SD
temen main di rumah itu ngelebihin asiknya temen main di sekolah, ya karena mungkin temen main di rumah lebih banyak punya waktu main, kalo temen sekolah kan mainnya di sekolah doang. Ya jadi dia temen gua, dia sakit lever, apasi nyebutnya ? liver, lever, hah what the fuck apalah itu, ya intinya dia sakit itu gara - gara dia keseringan makan mie instan. Jadi dia udah 2 minggu ga keluar - keluar rumah, dia ga mau di rawat, segala macem cara orang tuanya udah lakuin biar dia sembuh, tapi dia juga ga sembuh-sembuh, jadi waktu itu ceritanya gua sebagai temennya mau jenguk dia, gua bahkan ga ngeliat dia, dia ga ngijinin gua masuk atau siapapun ke kamar dia, cuma orang tuanya yang boleh masuk, betapa perih lu bayangin lu sebagai temen lu pasti khawatir kan kalo temen lu itu sakit ? Tapi ternyata dia ga ngijinin masuk, dia mau ga ada yang terlalu mikirin dia, ga ada yang khawatirin dia, dia bakal baik - baik aja. Besoknya, di gang rumah udah ada bendera kuning, dan itu adalah bendera dia temen gua, rasanya pengen banget minta maaf, kalo waktu itu gua ga sempet ngeliat dia di saat terakhir, pengen banget jenguk dia, tapi mungkin lo ada benernya, kenapa si lu baik banget ?? kenapa lu ga mau gua khawatirin ? :(
4. Sahabat dari lahir
apa lo punya sahabat dari lahir ? temen main lo dari lahir ? dari bener-bener lo belom sekolah sampe sekarang ? apa rasanya kalo kehilangan dia ? kita ga pernah sama sekali satu sekolahan, tapi kita selalu main bareng abis pulang sekolah, jalan jalan, berpetualang, marahan 2 jam kemudian minta maaf, belajar hal hal baru satu sama lain. Dia 1 tahun di atas gua, biasanya dia yang lebih ngajarin gua segala macem hal baru yang belom gua tau. Gua lagi bete sama dia, soalnya dia main sama temen barunya, anak smp dia, ya entah mungkin gua yang terlalu egois atau gimana, gua kesel gua udah gapernah main sama dia lagi, bahkan gua sempet mikir dia udah lupain gua. Suatu siang, di hari jum'at, dia ngajak gua sholat jum'at bareng, tapi apa yang gua lakuin ? gua malah buang muka dan jalan duluan, betapa keselnya gua harus ngelakuin itu diluar kesadaran gua, mungkin gua terlalu hanyut dalam kekesalan gua. Pas malemnya, dia ngajak main bola, sekitar jam 10 malem, gua ga mau, bukan karena gua kesel sama dia, tapi karena udah malem, gua udah ngantuk, akhirnya gua tidur di rumah, dia main bola sama temen - temennya. Gua masih inget banget itu jam 1 pagi, kaka gua bangunin gua "yok yok, ..... meninggal" sekitar 10 menitan gua mikir itu cuma mimpi, dan gua tidur lagi, beberapa saat kemudian, kedengeran suara rame - rame dari depan rumah, dan pas gua ngintip di jendela..... AAARRGGGHHH sumpah gua speechless banget, dia meninggal :( gua ga bisa bilang ini mimpi, itu jelas banget orang - orang lagi ngegerombol depan rumah dia, gua nangis saat itu, gua bingung harus keluar rumah apa engga, gua terpukul banget saat itu. Jadi dia meninggal karena angin duduk pas dia lagi main bola. Gua sempet kesel sama diri gua sendiri, kenapa gua mesti kesel si sama dia ? kenapa gua ga bisa nemenin dia main bola di saat terakhir ? kenapa gua gabisa buat dia bahagia di hari akhir hidupnya ??? 

0 comments:

Post a Comment